17 Juli 2011

Katanya Sekolah gratis ????

Daripada nungguin Koneksi internet lagi lemot, coba gw mau ngomentarin sedikit, mengenai ungkapan tentang Program Sekolah Gratis, yang katanya sich siswa tidak dikenakan biaya sedikitpun. kebetulan saat ini baru masuk tahun ajaran baru untuk sekolah-sekolah, baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta. 


Awalnya dulu sich gw salut juga kalau pemerintah buat program seperti ini, namun di tengah Perjalanan ternyata praktek di lapangan tidak sesuai diharapkan, terbukti masih banyaknya praktek-praktek pungli di luar ketentuan.


Mengacu pada Anggaran pemerintah tahun 2011, bahwa pemerintah menambah anggaran pendidikan sebesar Rp. 7.863,4 Milyar, rasanya tidak mungkin hal ini tidak dapat tercukupi, bilamana pembagian setiap quota masing-masing sekolah telah diatur secara akurat, oleh karena itu perlu kiranya hal ini menjadi perhatian lebih pemerintah untuk melakukan inspeksi ke sekolah-sekolah yang menerima dana tersebut, apakah dana itu benar digunakan, sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah atau malah dana tersebut disulap untuk keperluan lain yang bisa jadi akan merugikan para siswa sekolah.

Kenyataan yang terjadi di lapangan banyak kita temui diantaranya pihak sekolah yang memungut suatu biaya yang seharusnya tidak dikenakan kepada para siswa, oleh karena itu melalui Media bloger ini kami menghimbau kepada Pemerintah agar menindak tegas kepada para oknum-oknum yang menggelapkan dana pendidikan yang seharusnya dapat memajukan dunia pendidikan di Indonesia. 

Karena para siswa yang saat ini duduk di bangku sekolah mereka adalah Cikal Bakal penerus kemajuan bangsa ini, bilamana korupsi ini terus berlangsung terus menerus tanpa henti, bukan hal yang mustahil kelak para siswa-siswa yang saat ini sedang bersekolah, akan mengikuti jejak kebobrokan moral yang sudah kita wariskan kepada mereka.

best regards,



Ram Syamsul Yulias, S.Kom

*Note buat yang mampir kesini silahkan anda bisa copy paste artikel ini, Tapi ada syaratnya ente harus sebutin siapa pembuat blog ini.

Tidak ada komentar: