05 Desember 2013

Sharing Ilmu melalui Akun Facebook


Umumnya orang memiliki akun facebook hanya 1 akun namun tidak sedikit pula yang memiliki akun lebih dari satu, alasannya bisa bermacam2x namun gak usah mengambil contoh jauh2x karena penulis juga memiliki akun facebook yang lebih dari satu.

Akun FB yang begitu banyak penulis buat dengan tujuan :
  • Bilamana anda sebagai Facebookers yang aktif sudah barang tentu anda akan membuat update wall setiap hari dan bahkan hitungannya setiap detik akan selalu ada update dari postingan anda bisa 1,2,3 dan bahkan gak terkira postnya. Bayangkan kalau dari kawan anda yang melihat postingan anda dijamin wall mereka akan dipenuhi oleh postingan anda, padahal mereka juga ingin melihat postingan teman mereka yang lain. Biasanya kalau mereka menemui seperti ini mereka akan menghapus anda dari teman fb kecuali teman anda yang menyukai postingan anda.
  • Penulis membutuhkan tempat yang sangat privasi sekali dengan tujuan agar mudah memantau aktifitas dari teman yang memiliki hobi yang sama, sehingga disini terlihat banget privasinya. 
  • Memudahkan pengontrolan FB bilamana sewaktu2x akun kita mengalami trouble,perubahan update facebook dll.
  • Anda akan memiliki dimensi suasana yang berbeda, umpama anda memiliki akun 3 bisa jadi diantara akun anda yang paling ramai adalah hanya 1 yang sisanya malah sepi, nach disinilah menariknya karena anda seakan berada di dunia yang berbeda. Kalau bisa mach sedapat mungkin kawannya jangan dibuat sama, karena kalau dibuat sama percuma saja sebaiknya anda memiliki akun satu saja dibanding mubazir. 
  • Banyak mendapat solusi karena relasi anda banyak & cara mereka memandang juga berbeda. Bahkan malah terkadang anda bisa curhat antar negara. well luar biasa banget dach kalau anda merasakan hal seperti ini.

Sebagai perbandingan saja belum lama saya mendapatkan pertanyaan dari bocah mengenai PR Bahasa Arab yang kurang lebih penampakannya sebagai berikut :


Berhubung sulit menterjemahkannya akhirnya saya putuskan untuk mempostingnya di FB, namun ternyata dari salah satu teman saya (Panglima Viet) yang mengerti bahasa arab, maka akhirnya saya diberitahukan Arti makna & urutannya (25341) yang artinya adalah sebagai berikut :  
2. Saya punya kebun yg luas . 
5 . Di dalamnya ada bermacam2 pohon.
3. Antara lain pohon Jeruk , Pepaya dll. 
4 . Kami menyiramnya tiap hari. 
1. Saya sangat menyukai kebun saya. 

Well luar biasa penjelasannya, bayangin kalau saya gak punya akun lebih dari satu dijamin dach gak bakal tahu jawabannya.

Tidak ada komentar: