07 Januari 2014

Laskar Pelangi 2 <> Laskar Pelangi 1


Ada yang pernah menonton film Laskar Pelangi edisi 1 (LP1) dengan theme song dari penyanyi nidji dengan jalan cerita yang menarik diikuti, mulai dari awal hingga akhir. Sehingga nuansa itulah yang membuat penulis ingin melihat sequelnya dalam bentuk Laskar Pelangi 2 Edensor (LP2)

Pembukaan film ini menarik, dimana ada 2 orang Indonesia yang berkuliah di luar negeri yang diusir dari asrama karena ketidakdisiplinannya. Sehingga mereka berdua merasakan dinginnya musim salju dengan tidak mendapat tempat beristirahat dengan baik. Saat itulah tampak tokoh Ikal yang hampir saja meninggal dunia kalau tidak diselamatkan Arai saat merasakan dinginnya suhu di luar ruangan.

Perjalanan film ini kalau saya amati sepertinya agak kurang gregetnya beda dengan LP1, atau karena sudah beda nuansanya karena di LP1 mengekspos Pulau Belitung namun di LP2 mengekspos Perancis ? padahal kalau mau bisa dipertajam lagi, caranya dengan mengekspos Ikal & Arai saat berjuang dan bersaing untuk menimba ilmu di luar negeri. Namun dalam cerita ini sepertinya lebih banyak sisi romannya yang diangkat.

Kalau boleh jujur sepertinya Film LP1 masih lebih sukses dibanding LP2 & penilaian film ini menurut opini penulis dikisaran 6,5

Tidak ada komentar: