04 Juni 2021

Review Motor Bebek Viar Star NX

Halo apa kabar semuanya, sudah lama gak bikin blog, kali ini saya coba mau review terkait motor bebek Viar kelas low end dimana merek viar ini adalah salah satu perusahaan otomotif asli Indonesia yang memiliki pabrik perakitan sendiri yang saat ini berada di Semarang.Walaupun demikian ada beberapa komponen yang masih didatangkan dari Taiwan namun berdasarkan info bahwa Viar sudah memiliki kandungan local hampir mencapai 60%. Tidak salah kalau merek viar ini masuk dalam daftar E-Katalog LKPP.

Sebelum saya bercerita viar lebih lanjut, pada blog ini saya bagi beberapa bagian biar gak bingung diantaranya adalah :

  1. Review Awal Motor Bebek Viar Star NX
  2. Kelebihan Motor Bebek Viar Star NX setelah 6 Bulan
  3. Kelemahan Motor Bebek Viar Star NX setelah 6 Bulan

Baik kita mulai dari pembahasan nomor 1 dulu ya, adapun nomor 2 & 3 bakal saya jelaskan di part selanjutnya.

Berawal di tahun 2020 saat saya sedang mencari motor bebek yang memiliki budget murah dan irit namun tahun muda, kenapa motor bebek bukan motor matic yang lebih mudah dicari dan memiliki peminat yang banyak dibanding motor bebek. Karena saya sendiri sangat rindu menggunakan motor bebek yang menurut hemat saya dari segi maintenance lebih murah dan lebih mudah dibandingkan perawatan motor matic. 

Pada bulan Desember 2020 saya tertarik melihat  iklan yang ditayangkan oleh pihak Viar dalam Instagram mereka, dimana mereka menjual motor bebek dengan budget minim. Berawal dari situlah saya coba mencari info baik melalui youtube, blog dan bahkan DM langsung admin pada instagram tersebut.

Berhubung saat itu pas di akhir bulan Desember 2020 Dealer Viar tutup, akhirnya pada tanggal 4 Januari 2021  saya datang ke Dealer utamanya yang saat ini berada di Danau Sunter Jakarta Utara. Alhamdulillah disambut baik oleh para pegawai Viar dan mereka memperlihatkan motor yang mereka jual terutama motor bebek yang sedang saya cari. Pada saat melihat pertama kali kesan yang saya tangkap ini motor seperti perpaduan motor jepang (mopang) yang beredar di pasaran pada umumnya. Setelah melihat tersebut akhirnya saya tertarik dan mencoba berdiskusi dengan ibu Novi terkait pembayarannya, saya disarankan untuk melakukan pembayaran via Tokopedia.

Pengantaran motor viar tidak begitu lama hanya memakan waktu 2 hari dimana pada tanggal 7 Januari 2021 pihak viar mengantarkannya ke rumah saya berikut penampakannya saat masih kinyis2x :






Adapun waktu STNK & BPKB saya terima pada tanggal 17 Pebruari 2021.

Demikian sedikit info yang bisa saya sampaikan, nantikan link selanjutnya. 

Tidak ada komentar: