16 April 2024

SIKSA KUBUR


Lebaran sudah berlalu dengan baik, semoga amal ibadah kita selama bulan Romadhon di ijabah oleh Alloh SWT. Aamiin Ya Robbal A'lamin. Sepertinya cocok klo saya sedikit membahas film yang saat ini sedang diputar di bioskop-bioskop tanah air dengan kemunculan film Siksa Kubur yang dibintangi oleh para artis kawakan dijamannya katakanlah Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Jajang C Noer  adapun artis di jaman now antara lain Reza Rahardian, Faradina Mufti, Happy Salma dll. Dimana film ini disutradarai oleh Joko Anwar yang sukses membuat film Pengabdi Setan 1 maupun 2.  

Mungkin disini saya tidak akan menerangkan dalam bentuk spoiler 😅 namun berbicara secara general saja, karena saran saya tetap lebih baik menonton filmnya agar dapat menghargai hasil kerja keras para maestro layar kaca yang ikut andil terciptanya film tersebut.

Film ini banyak sarat muatan pesan didalamnya kalau saya merasa ini film religi bercampur dengan nuansa horror namun yang sangat terasa film ini memiliki alur yang berat yang sulit dipecahkan secara cepat tidak seperti film-film yang lainnya apalagi bila anda bandingkan dengan Film Siksa Neraka secara alur jelas dan tuntas, jadi bila anda menonton film ini anda akan berpikir keras merangkai 1 scene  dengan scene lainnya agar dapat menangkap maknanya secara utuh, sampai sayapun setelah menonton ini membahasnya dengan anak saya agar mendapat gambarannya secara detail 😂.

Jadi saran saya sebaiknya anda menonton bareng dengan kawan anda agar dapat anda jadikan diskusi yang menarik untuk di bahas, seperti apa yang saya alami saat menonton film tersebut. 👌

Kesimpulan saya tentang film ini sangat bagus ditonton dari segi alur cerita dan rangkaian scene-scene yang menimbulkan teka teki, namun dibalik itu tentunya hikmah di dalamnya guna menambah keimanan kita sebagai umat beragama, dimana pada akhirnya akan dipertanggungjawabkan kelak di Alam Barzah. 


See you di next blog ....................

Tidak ada komentar: