22 Juli 2008

Alumni UPN Veteran Jakarta, Joker,Jenggot,Iwan, Lijon de..el..el


Cerita ini pada saat gw masih kuliah di UPN Veteran Jakarta Jurusan D3 Manajemen Informatika, sekitar 13 tahun yang lalu gw punya temen-temen yang rada gokil and asik-asik yang banyak membantu gw sampai gw lulus dari kampus tersebut dengan tidak ada halangan sedikitpun :
  1. Joko Suseno Aryanto 95.501.140 (Joker) : Nich anak tipe orang yang jenius dibanding temen-temen gw yang lain IPK selalu diatas 3,5 hebat. anaknya punya karakter pendiam dibanding yang lainnya tapi kalo disuruh ngerjain mata kuliah yang berbau hitung-hitungan, wach anak ini jagonya gak ada yang salah perfect semua man. mungkin karena posturnya agak gemuk kali yach dibanding yang lainnya, mangkanya dia bisa lancar menghitung. Tapi sayang kelemahannya satu dia gampang Lapar..... he....he....(sorry Jok emang bener Khan).
  1. Suhardanisworo 95.501.136 (Jenggot) : Kalo yang ini anaknya punya style agak berbeda dengan yang lain, orangnya sering berpakaian nyetil terus, and rambutnya cepak sampai sekarang he...he...he... itu yang gw tahu dari foto yang dia kirim terakhir ke gw, gak berubah banyak tuch anak. sekarang dia ada di Kalimantan ngelarin proyeknya pak SBY kali (he...he...he...). Kelebihannyakawan gw ini dia bisa sebagai konsultan dokter cinta, mangkanya waktu kuliah dulu cewek-cewek di kampus kalo mau minta saran pasti sama dia dari masalah perceraian dengan pacarnya, masalah rumah tangga de..el...el..., anehnya lagi sarannya bisa terima aja lagi oleh yang lainnya sambil manggut-manggut. Mungkin dia punya bakat psikolog kali yach kayak bisa tahu pikiran orang lain.Kelemahannya hanya satu rambutnya gak bisa tumbuh gondrong sampai sekarang.
  1. Lian Yohannes Manurung 95.501.142 (LIJON) : Kalo ini kawan gue dari negara medan asli orang batak man, anaknya lugu and suka tersenyum (mana senyumnya tunjukin donk) and banyak orang yang terpukau dibuatnya saking terpukaunya banyak yang dikerjain habis sama dia termasuk gw. Pada saat itu gw dapat tugas nyusun skripsi berdua sama dia, gw suruh dia datang kerumah dia beralasan lagi sakit, ech gak tahunya tuch anak jalan sama bokin barunya mana senior lagi yang dipacarin, bener-bener kacau tuch anak. Pada saat Waktunya sidang skripsi dia ditanya sama dosen penguji (Ir.Widrianto,M.Eng) gak tahu, terus gw nyelak buat ngejawab pertanyaan tuch dosen penguji, tapi apa jawabnya dosen tersebut "SAYA GAK TANYA SAMA SITU YACH, JANGAN-JANGAN INI SKRIPSI BUKAN KALIAN BERDUA YANG BUAT, KALO BUAT PASTI DUA-DUANYA TAHU DONK". tapi kocaknya lagi tuch anak jawab aja lagi he...he...he... berani mati juga nich temen gw yang satu ini. tapi Alhamdulillah sich akhirnya lulus juga kita berdua. Sekarang dia di Bandung belum lama ini gw ketemu, tapi jadi santun juga tuch anak sekarang dibanding dulu mungkin karena udah berkeluarga kali yach. Kelebihan anak ini dia orangnya ulet bisa ngelobi dosen pengajar biar dilulusin mata kuliahnya, Kelemahannya sering bohongnya yang bikin gak tahan bisa buat orang terbuai karenanya.
  1. Iwan Setyo Bawono 95.501.123 (Bakwan) : Kalo yang ini kawan gw yang paling punya tampang cover boy dibanding yang lainnya. Kalo eloe sewaktu-waktu bertemu dia khususnya perempuan gw yakin pasti naksir, mangkanya dia selebritis dibanding yang lainnya. Sampai sekarang gw udah hilang kontak sama dia terakhir tahun 2003 dia kerumah lagi mau ngurus masalah tanah karena kebetulan dia kerja di NOTARIS, pagi-pagi banget tuch anak dah nongol dirumah gw. Tapi setelah itu dia hilang tanpa jejak kemanakah kau kawanku kabari dong kita-kita. Kelebihannya dia punya wajah artis dibanding yang lainnya. Kelemahannya jarang mandi kalo berangkat kuliah (gw harap sich sekarang udah nggak).
  1. Ilham Nur 95.501.141 : Kalo yang ini kawan gw yang punya rasa kebapak-an dibanding yang lainnya ya wong umurnya juga uzur. (sori nich Pak Ilham memang bener khan), yang gw tahu sekarang dia juga udah nikah dengan teman sekantornya di UPN Veteran Jakarta (kebetulan dia ini juga bekerja di tempat yang sama). Pada saat malam tahun baru (saat dia bujangan) biasanya kita-kita selalu ngadain acara bakar ayam, bakar ikan dan lain-lain, yach walaupun gosong-gosong seneng aja kita-kita disana. Kelebihannya dosen-dosen pada sungkan sama dia (karena udah babe-babe kali yech),Kekurangannya dia akan merasa kebingungan kalo joko jauh darinya pada saat ujian.
  1. Bambang Purwanto 95.501.139 (Bengbeng): Anak ini yang paling doyan jahil dibanding yang lainnya pernah pada suatu ketika dia ngejailin joker sampai dia gondok, lantaran Joker gak terima di kejar-kejar tuch bembeng, ujung-ujungnya joker jatuh kepeleset and praktis diketawain sama senior-senior yang lagi ada jam kuliah. Kelebihannya dia jago tulisan tangan indah (Kaligrafi). Kelemahannya : dia akan selalu membawa sapu tangan handuk untuk mengusap mukanya karena keringatan bila sampai detik akhir ujian belum mendapatkan jawaban ujian dari si Joker.
Tapi biar gimanapun gw salut sama teman-teman gue ini pada kompak-kompak, terkadang kalo jam habis kuliah atau gak ada kuliah datang kerumah gw mau bahas mata kuliah, tapi banyakan sich setelah itu elo pada molor semua he...he...he... khan begitu kebiasaan dech.

Yang serunya lagi kalo loe pada abis ujian, bukannya malah belajar untuk materi besok yang akan diujikan, terkadang loe-loe pada main dingdong di pondok labu sayang tuch tempat dingdong udah gak ada, gara-gara fungsi sebenarnya gak digunakan secara mestinya, di sita kali yach gara-gara ngutang gak bayar listrik.

Buat teman-temanku gw gak akan pernah lupa dengan slogan yang pernah kita buat dulu "POSISI MENENTUKAN PRESTASI" ini juga yang membuat kita selalu mantekin tempat duduk dikala kita mau ujian Midtest ataupun Final Test, biar gak berjauhan pada saat itu.
diposting oleh Ram Syamsul Yulias
http://www.rampunjadi.com

Tidak ada komentar: