15 Februari 2013

Hacker on Facebook, go to Hell....I beat you

Tepatnya tanggal 7 Februari 2013, akun FB internasional saya mengalami keanehan. Perbedaannya kalau dulu akun facebook saya sempat di hack dan tidak bisa dibuka sama sekali FBnya, sehingga perbaikannya bener-bener sangat sulit dan penanggulangannya mesti lewat jalur back door, namun kali ini gak terlalu sulit tapi tetap aja harus muter otak biar bisa bongkar dan ngereset sistemnya.


1.1 Tampilan FB normalnya (Klik gbr. untuk zoom)
1.2. Posisi Url saat login (Klik gbr. untuk zoom)
1.3. Url address tidak normal & saat masuk ke FB yang disertai error 
(Klik gbr. untuk zoom)
Pada saat kondisi di point 1.3 terlihat bahwa saat kita telah memasukkan username dan password di FB maka bentuk tampilannya seperti di atas dan login kita dinyatakan gagal disertai pesan 
Server Error The website an error while retrieving
https://www.facebook.com/login.php?login_attempt=1 it may be down for maintenance or configured incorrectly.
Dan lucunya kita bisa masuk ke facebook dengan mengklik reload atau mengetikkan https://www.facebook.com. 
Kecurigaan saya adalah di address yang saya tandai warna merah https://www.facebook.com/login.php?login_attempt=

Well...melihat kondisi tersebut, saya coba login dari berbagai macam akun Internasional yang saya punya, walhasil di akun lain hal ini tidak terjadi sama sekali....hmm... berarti ada ketidakberesan pada akun FB Prime saya. Well... terpaksa mau gak mau harus fight juga pada hari itu karena kalau dibiarkan berlarut-larut dan terlalu lama bakal kesulitan ngelacaknya.

Berikut penampakan setelah akun di normalkan kembali dan url adress yang anehpun sudah tidak muncul lagi.... 


Pesan saya jaga baik-baik akun anda dan selalu waspada bila melihat keanehan di url address......... karena pada saat login di FB setelah anda memasukkan username dan password hanya akan tertampil https://www.facebook.com bila anda menemui lebih panjang dari url itu sudah dipastikan akun fb anda ada yang tidak normal.


Note
Anda bisa mencopas tulisan ini asal diberitahukan darimana sumbernya 

Tidak ada komentar: