10 November 2011

Sekapur sirih tentang MLM

Mungkin dari anda ada yang pernah ditawarkan untuk mengikuti MLM (Multi level Marketing), biasanya  yang pertama kali mereka tawarkan adalah 
1. "Apakah anda ingin sukses ?", 
2. "Apakah anda ingin menjadi Kaya ?"
3. "Apakah anda ingin membahagiakan keluarga ?"
4. "Apakah anda ingin mendapatkan passive income ?"
5. "Apakah anda ingin memiliki penghasilan tambahan diluar pekerjaan anda  
     sehari-hari dengan mendapatkan hasil lebih besar ?"
6. dll....


Dulu gw pernah ditawarkan hal-hal seperti itu, walaupun gw hanya terbatas sebagai pendengar yang baik dan tidak menjadi member disalah satu MLM tersebut. Walaupun terkadang gw dibikin jengkel dengan omongan mereka, yang terkadang menyepelakan hal-hal diluar mereka. 


Pada saat itu yang terlintas dibenak gw adalah "Hebat banget nich orang yang udah Brain Wash mereka, sehingga mereka-mereka memiliki optimisme yang tinggi, dan kadang cenderung agak sombong" itu menurut penilaian gw.


Sampai suatu saat dia berkata " Kalau .......(sorry sengaja gak gw sebutin mlmnya) sewa disini terus menerus mas, bisa-bisa nanti kantor ente dibeli sama ....... , karena ....... punya duit banyak loch"


Dalam hati gw ketawa aja dengernya wong dilihat dari nilai aset aja mereka gak bakal sanggup beli perusahaan ini, cuma pada saat itu gw berkata : " Ya udah mas kalau perusahaan ente mau beli kantor ini beli aja, khan kantor ente punya banyak duit,  nanti ente enak setiap ngadain event gak bingung nyari tempat. " 


Dan lucunya saat ini MLM tersebut, malah sudah Gulung tikar, gak kesampaian cita-citanya untuk membeli kantor gw wkwkwkwkwkkwk............, dan sekarang setiap ketemu tuch orang tetap aja dia jalan kaki...waduh kasihan juga sich ngeliatnya dia gak jadi kaya, malah tambah melarat... 


Sebelum anda coba menekuni ini ada baiknya anda harus berfikir ulang sebelum mengambil keputusan, mengingat akan banyaknya waktu serta materiil anda yang akan terbuang, karena hampir semuanya hanya menguntungkan orang di level atas anda. 


Hal yang harus anda sadari bahwa konsep menjadi kaya hanya dapat dilakukan beberapa hal diantaranya adalah sebagai berikut : 
1. Memiliki pendidikan tinggi dan mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang besar;
2. Keturunan orang kaya (mendapatkan warisan);
3. Berwirausaha untuk menjadi Entrepreneur;
4. Menjadi olahragawan atau Seniwan dengan bayaran termahal;
5. Investasi dan Menabung;
6. Menikah dengan Orang Kaya.


Semoga artikel ini dapat membuka wawasan dan berfikir anda secara reality, bahwasanya apa yang sudah anda dapat hanya bisa dinikmati dengan anda selalu bersyukur kepada Sang Maha Pencipta.


best regards,




Ram Syamsul Yulias, S.Kom

Tidak ada komentar: