04 Maret 2013

Gak dibayar kenapa mau buat Blog ?

Original Inspiration by : Ram Syamsul Yulias

Selama menulis blog dalam kurun waktu hampir mendekati lima tahun ini, dimana saya memulai dunia bloger pada tanggal 19 Juli 2008, dalam perjalanan itu ada beberapa pertanyaan dari teman-teman saya, kenapa sich kok mau dan capek-capek membuat blog, apalagi tidak ada value for money ...... ha..ha..ha.. mendengar itu saya tergelitik mendengarnya namun saya memakluminya karena pemahaman mereka akan hal ini belum begitu banyak jadi terkesan apa yang dihasilkan harus berujung dengan profit income. Padahal alasan tersebut pernah saya kemukakan pada blog saya sebelumnya di link :

2. My blog is three years old (tahun 2011)

Pernah suatu ketika saya ditawari sebuah tawaran untuk memasukkan ide karya ilmiah yang belum pernah ditampilkan publik, namun dituntut perlu adanya referensi-referensi pendukung mengenai hal tersebut. Karena menurut yang bersangkutan gaya bahasa yang saya kemukakan di blog tidak kaku dan dapat mendeskripsikan sebuah kejadian, sehingga pembaca akan lebih dapat nyaman dalam membacanya. Awalnya saya tertarik dengan tawarannya namun setelah saya pikir-pikir akhirnya saya menolaknya dengan halus.

Karena buat saya menulis dalam dunia blog adalah salah satu hobi saja, karena saya selalu menganut indahnya berbagi sebuah pengalaman & opini yang pada akhirnya dikonsumsi oleh publik. Entah bisa diterima atau tidak namun kembali hal itu kita serahkan ke publik. Kalau memang perlu, silahkan bisa diambil tipsnya atau dapat anda shared ke teman anda sebagaimana saya selalu menshared blog saya dimanapun baik di FB maupun di Twitter, namun bilamana bertentangan dengan hati nurani dan kurang cocok silahkan anda bisa meninggalkannya dan tidak perlu membaca dan datang lagi ke blog ini. It's simple. 

Pada awal-awalnya judul Headlines selalu saya tulis "Welcome to my blog, my experience and my knowledge". Namun semenjak tahun 2013 saya mengubah judul Headlines menjadi "Blog Ekspresi & Improvisasi Opini". Pertanyaannya Kenapa diubah padahal kalau dilihat dari search engine di google sudah cukup dikenal. Namun saya mengubahnya hanya untuk lebih mengangkat Bahasa Indonesia dan juga timbulnya kebosanan saat saya search di web dimanapun akan tertulis "Welcome to my blog", damn.. kayak gak ada ide yang lain lagi. Berikut tampilan blog saya di search engine yang sudah berhasil masuk, sayang kelihatan kecil yach, silahkan aja di klik pictnya biar ngezoom


Kalau nggak kelihatan silahkan bisa langsung search di google dan ketik "Blog Ekspresi & Improvisasi Opini" , setelah itu anda dapat menyaksikan blog saya yang masuk dalam daftar google baik saat anda klik page 1 hingga page 9 semuanya pasti akan ada artikel yang pernah saya tulis. 

Well... biarlah semua itu berjalan apa adanya dan tetap selalu mempertahankan idealisme yang selalu saya pegang saat ini maupun yang akan datang..... CMIIW


Original Inspiration by : Ram Syamsul Yulias


Tidak ada komentar: