21 April 2013

Pemutakhiran tampilan Facebook tidak bersamaan

Adakah dari anda yang mengetahui bagaimana caranya FB melakukan update tampilan ?, mungkin dari anda ada yang tahu namun saya yakin masih ada dari anda yang tidak mengetahuinya sama sekali. Berikut saya tampilkan kedua akun FB yang saya miliki dimana data ini di capture pada tanggal 21 April 2013 dengan menggunakan PC :

I. Perbandingan OLD & NEW FACEBOOK dari tampilan Dinding/Wall FB
Pada bagian ini Friend request, Messages & Notification terdapat dibagian kanan atas, ini adalah bentuk tampilan FB yang baru. 
Pada bagian ini Friend request, Messages & Notification terdapat dibagian kiri atas, ini adalah bentuk tampilan FB versi lawas. 

II.Perbandingan OLD & NEW FACEBOOK dari tampilan TIMELINE
Pada bagian ini Friend request, Messages & Notification terdapat dibagian kanan atas, ini adalah bentuk tampilan Update Timeline FB yang baru.

Pada bagian ini Friend request, Messages & Notification terdapat dibagian kiri atas ini adalah bentuk tampilan Timeline FB versi lawas.

Pernah suatu ketika penulis mengalami kejadian yang lucu dimana tampilan Log Out di FB mendadak menghilang beberapa saat kurang lebih sekitar 20 menit, sehingga akan membuat kita tidak bisa keluar dari FB ha...ha..ha...ha..., namun setelah itu akhirnya menu logout kembali lagi. Ternyata disaat bersamaan itu pihak FB sedang melakukan pemutakhiran data. 

Jadi kesimpulannya dari postingan saya kali ini, bahwa setiap kurun waktu tertentu biasanya FB akan selalu merubah tampilan baik dari sisi security, interface dll , adapun update tampilan di FB sepertinya tidak dilakukan Update secara sekaligus ke seluruh akun, beda halnya bila anda melihat website yang contentnya berisikan news, sports dll. Update yang mereka lakukan automatically merubah tampilan isi content secara menyeluruh bisa dalam hitungan detik, menit, jam dll tergantung updater (admin) yang melakukan post ke website.

Jadi sekarang silahkan cek FB anda apakah sudah menampilkan FB New Version ? bila anda masih menemukan tampilan lawas seperti capture pict di atas, jangan khawatir pelan tapi pasti Akun anda di FB akan terupdate secara otomatis dari sisi interface bila anda menggunakan PC (Personal Computer), namun bilamana anda menggunakan Blackberry or Android biasanya nanti akan ada notifikasi untuk mengunduh perangkat terbaru di FB anda, karena setiap update di FB berfungsi untuk meminimalisir bobolnya akun FB dari serangan Hacker. 

Semoga bermanfaat.

best regards,


Ram Syamsul Yulias
NB. Silahkan copy paste tulisan ini jangan lupa mencantumkan darimana sumbernya

Tidak ada komentar: