09 September 2014

Review Spesifikasi TVS MAX 125

Akhirnya dapat juga undangan untuk test ride motor baru lansiran dari ATPM TVS yang bernama TVS Max 125 dimana sehari sebelumnya saya dihubungi oleh Suhu luntang lantung aka Bro proleevo untuk menghadiri kegiatan tersebut yang beralamat di Motomart TVS Jatake Tangerang, adapun kegiatan ini ditujukan untuk blogger. 

Saat tiba di lokasi kami diberikan kesempatan untuk mencoba semua varian TVS diantaranya adalah Apache Xventure 180, Apache 160, Dazz maupun TVS Max 125. Wow surprised juga dapat kehormatan untuk mencoba seluruh variant tersebut. Untuk Apache tidak akan saya ulas lagi mengingat komparasi Apache pernah kami buat pada bulan Oktober 2013untuk yang pertama saya akan coba bahas mengenai TVS Max 125 dan pada lain kesempatan saya akan bahas sedikit tentang TVS Dazz. 

Yukk kita mulai ulasannya, awalnya kami menduga ini duplikasi dari TVS Phoenix 125 dan bila melihat spesifikasi teknis semuanya hampir sama, hanya yang membedakan adalah dari segi tampilan body, speedometer, cover, headlamp. Sepertinya pihak TVS coba mendesain ulang motor ini dengan menyesuaikan keinginan para pengguna, terkesan kita akan melihat perpaduan antara motor-motor yang pernah digandrungi para penikmat roda dua di tanah air.    

Beranjak kita lihat dibagian lampu belakangnya, seakan saya melihat duplikasi dari motor jepang walaupun sedikit berbeda dan penggunaan spakbord belakang yang begitu sempurna, sehingga bilamana musim hujan tiba, pengendara dibelakang motor ini dijamin aman dari cipratan air. 

Speedometer TVS Max masih menggunakan analog dengan absennya Tachometer terlihat hanya pengukur kecepatan, odometer, indikator sein kanan & kiri, Indikator netral, Indikator bensin serta Indikator Lampu High beam.  

Penerapan stang model touring dan spion yang besar seakan diperuntukan untuk rider yang menyukai perjalanan jauh maupun dekat.   

Lengkapnya fasilitas beberapa Switch diantaranya Low Beam, High Beam, Sein Kiri dan Kanan, Klakson, Elektrik Starter, Engine kill switch, Lampu Senja & Lampu Utama (Fitur AHO).

Namun untuk grip handle terkesan kurang mewah, bentuknya bertekstur tidak seperti seri apache, namun hal itu masih bisa dimaklumi.

Pada sektor pengereman hampir menyerupai Petal Disknya Apache, beda dengan versi India yang menerapkan Roto Petal untuk versi CC yang sama. 



TVS Max 125 masih menyematkan Karburator tipe Vakum dengan maksud untuk mempermudah perawatan di bengkel-bengkel umum.


Berikut adalah tampilan mesin baik dari kanan maupun kiri dan tampak fitur Kick Starter.

Bagasi dibawah jok TVS Max 125 cukup besar, lumayan dapat menaruh tools yang dibutuhkan dan bahkan bisa untuk menaruh jas hujan.

Bentuk knalpot TVS Max berwarna hitam dan bertuliskan Ecothrust.

Shockbreaker belakang yang unik menggunakan pegas ganda untuk lebih memaksimalkan redaman dan menambah kekuatan.


bagaimana hasil test ridenya, tunggu saja kelanjutannya di blog ini.

2 komentar:

Mas Huda mengatakan...

Bagaimana sensasi berkendaranya?

ramsyamsulyulias mengatakan...

Sangat menarik silahkan melipir ke link selanjutnya http://ramsyamsulyulias.blogspot.com/2014/09/test-ride-tvs-max-125.html