14 November 2016

Turing 2016 (Dieng Plateau) bagian 3

Perjalananpun berlanjut hingga pada akhirnya masuk ke kota Cimahi Bandung melalui Padalarang, saat memasuki kota ini suasana jalan padat merayap dan cuaca nampak mulai menunjukkan gejala mendung dan saat saya melintas di daerah Cinunuk malah hujan bertambah deras, akhirnya saya memutuskan untuk berteduh di warung makan Mbak Nita berikut  Lokasi Titik Koordinat 


Gak mencoba menunya rasanya belum lengkap, coba saya pesan pecel ayam sambil menunggu hujan reda, Kalau dari segi rasa menurut saya sich standar saja sambalnya cenderung agak manis tapi lumayan buat mengganjal perut ini yang sejak pagi belum sama sekali makan nasi.





Hujanpun masih mengguyuri kota Bandung selesai makan coba saya Whatsapp Bapukers guna meminta saran tentang rute khusus perjalanan malam hari yang aman dilalui untuk Single Riding, karena saya berencana akan menempuh perjalanan hingga malam hari baru setelah itu mencari penginapan.





Setelah mendapatkan info yang bermanfaat dari SUHU-SUHU Bapukers perjalananpun dilanjutkan namun hujan tetap saja belum berhenti yo wess lanjut saja dengan menggunakan jas hujan. Saat memasuki jalur Nagrek sangatlah menarik karena banyak ditemui jalan turun naik dan berliku-liku membuat kita selalu waspada dengan kondisi sekitar belum lagi di beberapa bagian ditemukan jalan yang gelap. Cuma perlu berhati-hati melalui jalur ini saat kita mencoba mendahului truk dengan tetap memperhatikan kondisi arah yang berlawanan, apakah kondisinya benar-benar kosong untuk menyalip, jangan sampai terjadi adu banteng dengan kendaraan lain, belum lagi Bus malam yang melintas area ini yang berjalan dengan kecepatan tinggi seakan-akan selalu meminta prioritas utama untuk mendahului. Dalam hati saya selalu berdoa semoga perjalanan ini selalu diberikan keselamatan baik saat kedatangan maupun pulang nanti, masuk waktu Isya saya berhenti di SPBU untuk melaksanakan Shalat Jamak Qashar.




Tidak ada komentar: